Select Page

 

animasi dalam bisnis

Animasi adalah sekumpulan objek yang disusun dalam rentang waktu tertentu agar terlihat bergerak. Gambar atau objek yang akan disusun bisa berupa mahluk hidup, benda mati, atau tulisan. Kebanyakan orang lebih suka menonton sebuah video dibandingkan membaca sebuah tulisan, apalagi videonya menarik, seperti video animasi atau sejenis video yang memiliki efek-efek tertentu. Dan juga otak manusia itu memiliki kemampuan lebih cepat memproses informasi dalam bentuk visual dibandingkan informasi dalam bentuk text. Dalam artikel kali ini yang akan saya bahas adalah Penerapan Animasi dalam Bisnis. Apa sih kaitannya animasi dalam dunia bisnis? Kalian juga penasaran kan? Jika seperti itu mohon disimak sampai habis ya penjelasan di bawah ini.

Animasi itu selain bisa digunakan untuk media hiburan atau media pembelajaran, ternyata juga bisa digunakan sebagai media promosi. Bahkan animasi juga memiliki segudang manfaat untuk dunia bisnis.

Baca juga : Animasi untuk Media Pembelajaran

Penting bagi kita para pebisnis untuk mengetahui fungsi-fungsi animasi untuk dunia bisnis. Kita dalam menjual sebuah produk, juga harus mengikuti perkembangan jaman pada saat ini. Tren nya saat ini seperti apa, contohnya sekarang ini animasi sudah berkembang pesat, bahkan banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa animator untuk membantu mereka memasarkan produknya.  Berikut ini akan saya sebutkan apa saja sih fungsi animasi dalam dunia bisnis.

  1. Animasi berfungsi sebagai media promosi

Karena video animasi itu merupakan video yang menarik, maka video animasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai iklan promosi. Pastinya video animasi ini akan menarik perhatian masyarakat untuk melihat promosi perusahaan anda.

  1. Menjadikan waktu presentasi menjadi lebih efisien

Kenapa bisa dikatakan efisien? Karena animasi membuat sesuatu yang padat dan panjang menjadi lebih singkat dalam video animasi, sehingga waktu yang tersisa bisa dipergunakan untuk berdiskusi.

  1. Banyak platform yang bisa menerima video animasi

Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak pula platform-platform yang berkembang pesat. Dan platform-platform tersebut kebanyakan bisa menerima media yang berformat video. Jadi anda sebagai pelaku bisnis bisa dengan mudah memasarkan video animasi anda dalam platform tersebut.

  1. Mengikuti perkembangan teknologi

Penggunaan animasi menunjukkan bahwa, bisnis anda mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Ini sangat penting apalagi jika target market anda adalah kalangan milenials.

  1. Informasi yang ditampilkan lebih menarik

Data dan informasi akan jadi lebih menarik jika dibuat menjadi video animasi. Sehingga akan menarik perhatian para calon konsumen anda.

Nah sekarang akan saya beritahukan bagaimana cara menerapkan animasi dalam dunia bisnis.

  1. Jadikan sebagai video penjelasan

Anda bisa memanfaatkan animasi untuk membuat video pejelasan produk anda, seperti membuat video langkah-langkah pemakaian produk anda, dan lainnya.

  1. Membuat logo animasi

Anda bisa memasukkan logo dengan animasi dalam situs web atau sosial media untuk promosi perusahaan. Jadi para calon konsumen akan semakin tertarik dengan iklan produkmu

  1. Meningkatkan eksistensi online

Jika anda memiliki versi video yang bisa diterapkan untuk beragam media. Maka dari itu usaha yang anda jalankan akan terjangkau oleh jutaan konsumen yang memperbesar pelung pertumbuhan manusia

Sekarang anda sudah tau kan, bahwa manfaat dan penerapan animasi dalam bisnis itu sangat banyak sekali. Jadi tunggu apalagi, buat video animasi perusahaan mu sekarang, untuk meningkatkan kualitas perusahaan. Perusahaan Tirta Media siap membantu anda dalam pembuatan video animasi untuk perusahaan anda. Anda tidak perlu khawatir karena Perusahaan Tirta Media sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis video termasuk video animasi. Untuk informasi lebih jelasnya anda bisa melihat keterangan di bawah ini, juga bisa langsung menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

 

× Hubungi Kami