Select Page

Video Tutorial ProdukVideo iklan produk itu sudah biasa anda dengar, bagaimana dengan video tutorial produk? Apa sih video tutorial produk itu? Video tutorial produk merupakan sebuah video yang berisi langkah-langkah untuk menggunakan suatu produk tertentu. Apakah perlu bagi perusahaan membuat video tutorial produk? Tentu perlu, itu akan memudahkan pelanggan anda untuk menggunakan produk dari perusahaan anda. Video tutorial juga cukup dibuat sekali dan bisa diputar berkali-kali. Ini termasuk salah satu cara untuk memuaskan pelanggan. Jika pelanggan anda puas dengan pelayanan anda, maka mereka tidak akan segan-segan untuk membeli produk anda kembali.

Sakarang ini di internet sudah banyak tersebar beragam video tutorial dalam berbagai bentuk. Tutorial yang disajikan dalam bentuk video akan memudahkan banyak orang untuk mengaplikasikan langsung materi yang sedang mereka tonton. YouTube merupakan salah satu platform yang sering digunakan orang untuk mengupload video tutorial di YouTube. Ini bisa menjadi salah satu cara supaya video tutorial produk anda dikenal banyak orang. Banyak para pebisnis yang memanfaatkan hal ini untuk memperkenalkan produk mereka. Karena biasanya sebelum membeli suatu produk kita akan mencari tahu terlebih dahulu di internet bagaimana produk yang akan kita beli, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya. Dan itu merupakan suatu hal yang umum, banyak orang juga melakukan hal seperti itu kan termasuk anda sendiri.

Tapi sayangnya tidak semua orang menyukai video tutorial yang ada di YouTube. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa faktor, seperti video jenis ini dianggap kurang menghibur, durasinya terlalu lama sehingga membosankan, dan terasa kurang enak ditonton.  Hal ini bisa diperbaiki, tenang saja. Semua itu tergantung bagaimana anda mengemas video tutorial tersebut sehingga orang-orang akan tertarik untuk melihat video tutorial produk anda. Lalu bagaimana caranya mengemas video tutorial yang menarik, berikut ini beberapa tips supaya video tutorial produk anda menarik.

  1. Buatlah konsepnya terlebih dulu dengan matang

Semua jenis project membutuhkan yang namanya konsep. Jadi membuat konsep yang matang dan detail itu akan menjadi awalan yang baik untuk membuat video menarik. Pada knsep ini anda harus menentukan video tutorial yang seperti apa yang anda inginkan, bagaimana optimasinya, siapa target penontonnya.

  1. Atur plot video secara sistematis

Namanya saja video tutorial jadi di dalamnya pasti terdapat tahapan-tahapn yang harus dilakukan. Untuk itu anda perlu merancang sebuah plot video semenarik mungkin. Susunlah secara ringkas, jelas, dan sistematis. Tutorial yang berkualitas harus memiliki keterangan yang deskriptif di setiap tahapannya supaya mudah diikuti dan bisa langsung dipraktekkan.

  1. Batasi durasi video tutorial produk anda

Agar video anda lebih efektif maka buatlah video yang berdurasi singkat, namun isinya singkat, padat, jelas, dan mudah dimengerti. Hal ini dilakukan juga agar penonton yang melihat tidak bosan.

Berikut ini 3 tips dari saya supaya video tutorial anda jadi lebih menarik. Bagi anda yang ingin membuat video tutorial produk yang menarik, tenang saya punya solusinya. Perusahaan Tirta Media merupakan perusahaan yang melayani jasa pembuatan berbagai jenis video yang salah satunya adalah video tutorial produk. Untuk informasi lebih lengkapnya anda dapat mengunjungi situs web kami yaitu Tirtamedia.co.id. anda juga bisa menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw