Select Page

video iklan youtubeAnda pasti sering kan melihat video iklan yang ada di YouTube. Biasanya video iklan YouTube muncul di awal video, pertengahan video, dan juga di akhir video. Dengan memasang video iklan perusahaan pada YouTube maka bisa anda bayangkan, begitu banyak orang yang akan menonton video iklan anda. Itu akan membuat produk/ jasa anda semakin dikenal oleh masyarakat.

Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang membuat video iklan untuk perusahaannya, jadi keberadaan video iklan pastinya semakin beragam. Iklan-iklan tersebut dikemas dengan sangat menarik untuk membuat para penonton tertarik melihat video iklan tersebut.

Bagaimana sih caraya supaya kita bisa membuat video iklan perusahaan yang menarik? dan diingat-ingat oleh masyarakat umum. Berikut ini akan saya berikan beberapa tips agar video iklan perusahaan yang anda sajikan mampu menarik perhatian masyarakat dan diingat-ingat masyarakat.

  1. Tampilkan Logo Perusahaan Anda Pada Opening Video

Poin pertama yang harus anda tampilkan adalah logo perusahaan anda. Tampilkan logo perusahaan anda pada opening video agar orang-orang akan mengingat bagaimana bentuk logo perusahaan anda. Saran saya buatlah logo perusahaan yang simple dan mudah untuk diingat. Usahakan opeing video tidak lebih dari 10 detik, karena opening video yang terlalu lama juga akan membuat penonton bosan. Jika tidak memungkinkan untuk meletakkan logo perusahaan anda pada awalan video, anda juga bisa meletakkan logo perusahaan pada pojok video iklan perusahaan anda.

  1. Setelah Itu Tampilkan Produk atau Jasa yang Anda Tawarkan

Anda bisa menampilkan produk anda setelah opening video dengan cara menampilkan produk anda secara visual. Hampir semua video iklan di YouTube menampilkan produk mereka pada detik ke 10 setelah opening vide selesai. Jika hal ini tak memungkinkan untuk dilakukan anda juga bisa memberi tahukan produkmu secara lisan atau berupa text.

  1. Selipkan Pesan Moral dalam Video Iklan Anda

Ini yang sebenarnya membuat video iklan anda diingat oleh masyarakat. Dengan adanya pesan moral maka akan membuat sisi emosional para penonton muncul. Apalagi pesan moral yang lucu atau berkesan, itu akan membuat video iklanmu diingat oleh masyarakat.

  1. Pastikan Video Iklan Anda Memiliki Cerita

Nah selanjutnya dalah menyisipkan sebuat cerita pada video iklan anda, anda pernah mendengar kata-kata selling with storytelling tidak? Nah itulah yang saat ini sedang anda lakukan. Dengan cara menyisipkan cerita masyarakat akan tertarik melihat video iklan anda.

  1. Manfaatkan Lagu Popular Saat Itu

Dengan cara memanfaatkan lagu popular, cara ini sangat efektif karena cara ini sering diaplikasikan oleh brand terkenal. Biasanya masyarakat akan mengingat-ingat lagu yang sedang tren, jika anda menggunakannya pada video iklan anda, maka masyarakat akan tertarik untuk meihat.

  1. Bekerjasama Dengan Youtuber atau Selebgram

Anda harus bisa membangun hubungan yang baik dengan para youtubers yang terkenal, dan meminta kerjasama kepada mereka untuk mempromosikan video iklan anda. Carilah Youtuber atau selebram yang memiliki banyak pengikut. Supaya banyak yang melihat video iklan anda.

Nah semoga 7 tips di atas dapat membantu anda agar video iklan perusahaan anda menjadi semakin menarik. Video iklan anda akan menjadi semakin menarik jika dikerjakan oleh orang-orang yang sudah ali pada bidangnya. Anda hanya perlu menyampaikan ingin anda buat seperti apa video iklan anda ini. Tirta Media Production akan membantu anda dalam pembuatan video iklan. Perusahaan kami sudah berpengalaman dalam pembuatan berbagai video, jika anda ingin tahu lebih dalam anda bisa melihat portofolio perusahaan kami di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi Kami