Select Page

video animasi berkualitasSekarang ini pastinya sudah banyak yang mengenal video animasi. Baik masyarakat umum, anak-anak, remaja, bahkan pelaku bisnis sekalipun. Banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan video animasi sebagai media promosi perusahaannya. Dan dengan adanya video animasi berkualitas maka akan membantu anda sebagai pelaku bisnis untuk meningkatkan promosi perusahaan anda. Jika video animasi anda berkualitas maka yang menonton pun akan tertarik dan kemungkinan akan membeli produk atau jasa anda.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin membuat video animasi.

baca juga : jasa pembuatan video animasi

Langkah-Langkah Membuat Video Animasi

  1. Menyusun sebuah naskah

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat naskah terlebih dahulu, biasanya juga dikenal dengan sebutan “script”. Naskah yang dibuat biasanya memuat hal-hal berikut ini :

  • Tujuan utama video animasi tersebut dibuat
  • Siapakah yang menjadi sasaran video animasi tersebut
  • Pesan yang akan anda sampaikan
  • Seberapa panjang naskah akan dibuat
  • Reaksi seperti apa yang anda harapkan saat penonton melihat video animasi anda.

Nah dari beberapa poin di atas, anda akan memiliki gambaran akan membuat video animasi yang seperti apa. Saran dari saya buatlah video yang unik, tidak berbelit-belit dan pesan yang akan disampaikan jelas.

  1. Membuat storyboard

Setelah anda memiliki gambaran tentang video anda dan membuat naskahnya sekarang anda harus membuat storyboard. Apakah perlu membuat storyboard? Tentu sangat perlu, karena storyboard merupakan gambaran kasar dari keseluruhan vide yang anda buat. Dan itu juga akan dijadikan sebuah acuan saat membuat video animasi. Bagi pemula, storyboard ini sangat membantu karena dapat membantu memperkirakan akan dibuat seperti apa videonya nanti.

  1. Menentukan jenis video animasi

Animasi memiliki berbagai jenis, dan juga memiliki fngsi yang berbeda pula serta cara pembuatannya pun berbeda. Berikut ini jenis-jenis animasi yang harus anda pilih :

  • Animasi 2D
  • Animasi 3D
  • Motion Graphic
  • Stop Motion
  • Animasi Whiteboard
  • Animasi Typorgafi
  • Animasi Infografis

Nah berikut ini adalah jenis-jenis animasi yang bisa anda pilih dimulai dari animasi 2D sampai Animasi Infografis.

  1. Membuat voice over

Membuat voice over setelah menentukan akan menggunakan animasi jenis apa. Buatlah voice over yang sesuai dengan naskah yang telah dibuat. Kenapa membuat animasinya terlebih dahulu dibanding membuat animasinya? Dikarenakan jika terdapat kesalahan, akan lebih mudah mengubah animasinya daripada voice overnya.

  1. Membuat video animasi

Nah pada langkah kelima ini kita baru akan membuat animasinya setelah mempersiapkan semuanya. Untuk membuat animasi keperluan yang dibutuhkan adalah, seperti PC dan juga software-software pembuat animasi. Anda bisa membuatnya sendiri dengan kemampuan anda, tetapi jika tidak yakin bisa menghasilkan video yang bagus anda juga bisa mencari jasa pembuatan video animasi. Ada banyak sekali perusahaan yang melayani jasa pembuatan animasi sekarang ini. Tetapi anda juga harus melihat kualitasnya terlebih dahulu ketika anda memilih untuk menggunakan jasa seseorang. Anda bisa melihat dari portofilonya.

  1. Menambahkan backsound musik

Nah sekarang ini adalah langkah terakhir. Untuk mempercantik video animasi anda, anda bisa menambahkan backsound pada video animasi anda. Tetapi memberikannya juga bukan asal ya, anda harus menyesuaikan dengan isi cerita yang ada dalam video animasi tersebut.

video animasi berkualitas

6 langkah-langkah di atas cukup mudah dipahami kan, sekarang tunggu apalagi. Anda dapat membuat video animasi untuk perusahaan anda sendiri. Tetapi jika anda ragu dan menginginkan video animasi yang berkualitas anda tidak perlu khawatir, karena perusahaan Tirta Media akan membantu anda. Perusahaan kami melayani jasa pembuatan berbagai jenis video termasuk video animasi. Jika anda ingin tahu lebih lengkapnya anda dapat menghubungi nomor di bawah ini. Atau mengunjungi website perusahaan kami.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi Kami