Select Page

pembuatan video animasiPada artikel ini penulis akan menjelakan tentang pengertian animasi dan pembuatan video animasi. pertama kita akan bahas pengertian animasi. Animasi berasal dari kata “Animation” yang dalam bahasa inggrisnya yaitu “to animate” yang artinya menggerakkan. Jadi Animasi bisa diartikan sebagai menggerakkan suatu gambar atau objek yang diam dengan cara . Gambar atau objek tersebut bisa berupa mahluk hidup, tulisan, ataupun benda mati.

Sejarah Animasi ini sudah ada sejak zaman purba, dengan adanya bukti ditemukannya lukisan-lukisan pada dinding goa di Spanyol yang menggambarkan “gerak” dari binatang-binatang. Pada 4000 tahun yang lalu, bangsa Mesir juga mencoba menghidupkan suatu perstiwa menggunakan beberapa gambar yang dibuat berurutan pada dinding.

Perkembangan animasi ini juga berkembang pesat karena ditemukannya prinsip dasar animasi dari karakter mata manusia yaitu : presistance of vision (pola penglihatan yang teratur). Paul Roget, Joseph Plateau dan Pierre Desvigenes, menggunakan peralatan optic yang telah mereka ciptakan, dan mereka berhasil membuktikan bahwa mata manusia itu cenderung menangkap urutan gambar-gambar pada tenggang waktu tertentu.

Animasi 2D merupakan jenis gambar dua dimensi yang digerakkan secara cepat dan berurutan agar objek terlihat hidup. Jenis animasi ini mempunyai karakteristik polos, tidak bervolume, dan memiliki pergerakan yang terbatas yaitu : ke atas, ke bawah, ke kiri, dan ke kanan. Proses pembuatan animasi 2D ini menggunakan sketsa terlebih dahulu untuk meminimalisir kesalahan, kemudian dianjutkan dengan menggerakkan satu persatu gambar agar terlihat seperti nyata.

Sedangkan Animasi 3D adalah suatu objek animasi yang bergerak di dalam ruang digital tiga dimensi melalui manipulasi objek yang menggunakan software tertentu sebuah gambar dapat berpindah dan berputar menyerupai objek aslinya. Untuk animasi 3D ini proses pembuatannya full menggunakan komputer termasuk untuk mengolah dan membuat animasi.

Di era digital yang sedang berkembang pesat pada zaman ini, video animasi telah banyak digunakan selain untuk media hiburan juga bisa digunakan untuk media promosi, pendidikan dan masih banyak lagi lainnya yang saat ini terus berkembang. Perkembangan animasi yang sangat pesat ini juga tak lepas dari peran software-software pembuat animasi yang semakin canggih pula. Namun tetap saja dalam proses pembuatan video animasi ini juga memerlukan pemahaman yang ekstra dan mampu menguasai teknik-teknik dan prinsip animasi, kemudian menggunakan software-software yang canggih juga tentunya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta atau sekitarnya dan ingin mempromosikan bisnis anda melalui video animasi 2D atau 3D. saat ini tidak perlu khawatir lagi karena kita punya solusinya. Tirta Media Production merupakan perusahaan pembuat animasi yang akan membantu anda dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda semaksimal mungkin. Perusahaan Tirta Media ini sudah sangat berpengalaman untuk jasa pembuatan video-video termasuk video animasi. Karena perusahaan ini melayani pembuatan segala jenis video yang salah satunya adalah video animasi untuk promosi bisnis dan lainnya. Jika anda ingin tau lebih banyak lagi tentang perusahaan jasa kami, maka silahkan melihat keterangan lengkap di bawah ini sekaligus bisa menghubungi nomor perusahaan untuk menanyakan informasi lebih lengkapnya.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi Kami