Select Page

Apa sudah pernah dengar tentang video tutorial? Video tutorial adalah suatu video yang menjelaskan langkah-langkah untuk mengerjakan suatu hal. Video tutorial ini memiliki banyak kegunaan, video tutorial bisa digunakan untuk menjelaskan langkah-langkah menggunakan sebuah produk, langkah-langkah memesan sebuah produk atau jasa, dan lain sebagainya.

Video merupakan suatu media yang sangat menarik untuk dilihat, video berkualitas adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan anda. Kenapa video sangat berpengaruh? Karena suatu video dapat memberikan informasi yang jelas tentang produk atau jasa anda. Dan dengan adanya video maka pelanggan akan semakin yakin terhadap bisnis yang anda jalankan.

video tutorial

video tutorial

Berikut ini akan saya beri tahu bagaimana langkah-langkah membuat video tutorial.

  1. Yang pertama adalah memilih jenis video tutorial yang anda gunakan

Ada 2 hal yang perlu anda pahami sebelum membuat video tutorial :

  • Topik apa yang akan dibahas

Jika bisnis nda berbasis produk maka video tutorial yang harus anda buat adalah tutorial cara menggunakan produk tersebut, jika bisnis anda berbasis layanan biasanya video tutorial yang dibuat adalah, video agar orang tertarik menggunakan layanan anda dan bisa juga video tutorial cara menggunakan layanan anda bagaimana.

  • Format apa yang ingin anda gunakan

Nah untuk format video ada 3 format yang biasanya digunakan dalam pembuatan video tutorial :

  1. Video langsung
  2. Screencasting
  3. Animasi

Anda dapat memilih ingin menggunakan format video yang mana untuk video tutorial anda. Mungkin bisa anda sesuaikan dengan bisnis anda, format video mana yang paling cocok untuk bisnis anda.

  1. Langkah yang kedua adalah membuat video tutorial anda

Setelah mengetahui jenis dan frmat apa yang akan anda gunakan, anda masih haus melalui 4 proses lagi yaitu :

  1. Brainstorming
  2. Pembuatan naskah
  3. Perekaman
  4. Pengeditan

Jangan lupa juga untuk membuat video tutorial yang menarik, supaya banyak orang berminat untuk melihat video tutorial anda.

  1. Nah langkah yang ketiga adalah mempublikasikan video tutorial yang anda buat

Ada banyak cara untuk mempublikasikan video tutorial bisnis anda, anda bisa mempublikasikan dimana saja, bisa di situs web, di YouTube dan juga di berbagai platform sosial media.

Sekarang sudah teknologi semakin maju, pengguna internet juga semakin banyak dari kalangan muda sampai kalangan tua. Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa 80% pengguna internet lebih menarik mempelajari suatu informasi melalui video dibandingkan melalui teks. Jadi membuat video tutorial yang menarik menjadi caea yang paling efektif untuk memasarkan prouduk atau jasa melalui media digital.

Baca juga : jasa promosi melalui video iklan

Kami akan membantu anda untuk membuat video yang menarik, sebuah video yang dapat menarik perhatian dan meyakinkan para pelanggan anda untuk segera membeli produk atau jasa anda. Anda tidak perlu khawatir, karena Perusahaan Tirta Media sudah sangat berpengalaman dalam bidang pembuatan video, kami sudah sangat berpengalaman membuat berbagai jenis video yang menarik agar dapat meningkatkan penjualan bisnis anda. Untuk informasi lebih jelasnya anda dapat melihat keterangan di bawah ini, juga bisa langsung menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

× Hubungi Kami