Select Page

animasi 2D whiteboardAnimasi 2D whiteboard yaitu disebut dengan animasi papan putih. Animasi 2D whiteboard ini sebuah video yang menggambarkan ilustrasi cerita yang disertai dengan suara dan narasi dari ilustrasi cerita tersebut. Narasi dalam video animasi 2D whiteboard disesuaikan dengan tema dan durasi video tersebut. Melalui video whiteboard ini kita dapat memasukkan berbagai konten seperti diagram, karikatur, materi pelajaran, dan berbagai kebutuhan mulai dari instansi pendidikan, digital startup, online shop, hotel, kuliner, dan bidang-bidang lainnya yang dapat diubah menjadi animasi 2D whiteboard. Animasi whiteboard ini juga bisa dijadikan sebagai media promosi untuk untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan yang sedang anda jalankan lho.

Pada sebua penelitian sudah dibuktikan bahwa 60% pengguna internet lebih menyukai konten berupa visual seperti infografik dan video. Bahkan 65% dari penonton video anda ternyata cenderung membagikan video tersebut. Jadi lewat video ini, maka bisnis anda akan semakin berkembang dan semakin dikenal oleh banyak orang. Membuat sebuah konten yang menarik bagi perusahaan anda itu sangat penting lho. Cara ini akan membantu anda untuk mempromosikan bisnis anda lebih cepat.

Video animasi 2D whiteboard ini menarik karena anda dapat menggabungkan gambar dan kata-kata dalam format yang menghibur dan menarik untuk menjelaskan produk atau jasa yang sedang anda tawarkan. Video animasi whiteboard ini juga dapat menjelaskan suatu pesan yang rumit menjadi lebih sederhana, sehingga mudah untuk dipahami.

Kesalahan Umum yang Terjadi dalam Pembuatan Animasi 2D Whiteboard

Pembuatan video animasi whiteboard ini termasuk dalam kategori mudah. Tapi sayang sekali kaena masih banyak yang melakukan kesalahan yang bisa mempengaruhi tujuan akhir dari pembuatan video animasi 2D whiteboard ini. Berikut ini akan saya sampaikan apa saja kesalahan-kesalahan umum yang biasa terjadi :

  • Tidak ada animasi tangan

Video animasi 2D whiteboard ini identik dengan adanya sebuah tangan yang seolah-olah menggambarkan isi konten dari video tersebut. Hadirnya sebuah tangan ini juga dapat membuat suasana dalam video terlihat mengalir.

  • Menggunakan latar berwarna (seharusnya menggunakan warna putih)

Seharusnya anda hanya perlu membuat latar belakang putih, karena namanya saa animasi whiteboard yang artinya animasi papan putih. Jika anda mengubah warnanya selain warna putih maka anda sangat melenceng dengan judul animasinya. Dan juga penggunaan warna latar selain warna putih dapat membuat grafis dalam video tidak menonjol. Dan hasilnya pesan yang ingin anda sampaikan tidak dapat tersampaikan secara maksimal.

  • Gaya animasi

Biasanya video animasi whiteboard ini disajikan dengan sederhana, jadi anda tidak perlu menambahkan elemen visual yang kompleks supaya pesan yang ingin anda sampaikan dapat tersampaikan dengan jelas.

3 kesalahan di atas bisa anda pelajari sebelum anda ingin memulai membuat animasi 2D whiteboard. Jika anda tidak bisa membuat animasi 2D whiteboard. Tenang saja, sekarang ini sudah banyak yang melayani jasa pembuatan animasi 2D whiteboard termasuk perusahaan kami. Perusahaan Tirta Media ini sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis video termasuk animasi 2D whiteboard. Bagi anda yang berminat bisa langsung menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi Kami