Select Page

Video wedding merupakan seni yang menceritakan tentang cerita romantisme dengan cara pengambilan sebuah film, dan proses editing dengan menyatukan video dan musik. Tetapi, Terkadang menggunakan jasa video wedding juga tidak sesuai ekspetasi kita. Nah, sebelum kita membuat video wedding juga perlu membuat rancangan atau diskusi.

Dalam membuat video wedding kita harus menyiapkan kamera terlebih dahulu, karena kamera adalah hal utama untuk membuat video. setelah kamera adalah menyiapkan tripod untuk menjaga kamera agar tidak goyang saat kita memotret atau merekam video. dan saat pross editing kita bisa menggunakan laptop atau komputer.

Di artikel kali ini, saya akan memberikan tips sebelum membuat video wedding. Pertama kita mendiskusikan terlebih dulu agar saat video dibuat menjadi jelas dan tidak akan menyesal saat video tersebut sudah jadi. Karena sebagian orang ingin video nya panjang atau pun pendek, kadang juga ada yang menginginkan video nya singkat.

Kedua, kita bisa melihat tempat yang mau kita pakai untuk membuat video tersebut. agar kita bisa memahami sudut pandang acara tersebut, dan ketika memilih sebuah lokasi kita harus melihat kondisinya tempatnya seperti apa dan bagimana anda memadukan tema foto yang sempurna.

Yang ketiga adalah menyiapkan alat untuk merekam, kita bisa memakai kamera DSLR, sony HXR – MC 2500, sony HXR – MC 1500, handycam, pocket, dan masih banyak lagi. Dan Ketika  membuat video wedding jangan terlalu mengatur, karena akan menjadi tidak natural. Sebaiknya saat merekam video secara candid lebih terkesan indah.

Video dokumentasi wedding merupakan acara perkawinan yang meliputi pengambilan video atau foto melalui kamera. Dokumentasi wedding biasanya merekam sekitar 45 menitan. Biasanya Video wedding yang bertugas hanya 2 orang saja atau lebih. untuk proses merekamnya biasanya menggunakan tambahan selain kamera, seperti lampu, tripod, dan masih banyak lagi.

Sebagai videografi kita dituntut agar bisa menghasilkan  kualitas yang bagus. Dalam hal ini kita perlu menjaga diri kita saat acara tersebut berlangsung. Dan untuk posisi saat kita merekam sebaiknya, kita para videografi atau pun fotografi untuk tidak menghalangi para tamu undangan karena biasanya menimbulkan tidak nyaman nya para tamu atau pun mempelai pengantin tersebut.

Saat ini, perkembangan bisnis video wedding juga semakin berkembang. karena banyak nya orang menggunakan video dokumentasi weding untuk membuat arsipan atau pun sebagai kenang – kenangan. fungsi dokumentasi juga untuk menyediakan informasi mengenai isi dokumen dan untuk  menyimpan atau pun melindungi  adanya kerusakan dokumen.

Sebagai seorang fotografi atau pun videografi kita perlu memahami tentang sebuah momen – momen. Apalagi dalam suatu pembuatan video dokumentasi wedding, banyak yang harus di pahami saat merekam atau mengambil gambar . dan perlu banyak di siapkan saat melakukan pengambilan gambar agar hasil sesuai ekspektasi yang di inginkan para klien.

Nah, sebelum pernikahan dimulai kita harus merekam atau mengeshoot ruang rias pengantin terlebih dahulu dan menggunakan Teknik zoom out. Selanjutnya, pada saat acara akad nikah dimulai dari awal hingga akhir. Dan juga waktu sambutan acara itu juga perlu direkam.

Tips untuk membuat videografi:

  1. Menggunakan kamera belakang karena kualitas kamera belakang lebih bagus.
  2. Pada kamera smartphone juga memiliki pengambilan gambar.
  3. Atur pencahayaan kamera yang akan digunakan
  4. Membuat latar belakang.

 

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi2D &3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

                                                                                                                                    

× Hubungi Kami