Select Page

Halo readers! Terimakasih karena telah berkunjung di website kami dan selalu menunggu update terbaru seputar dunia digital dan berbagai macam info menarik lainnya. Kami akan selalu memberikan solusi dan informasi yang dapat memperperluas pengetahuan di bidang ini. Tahukah anda, apa yang paling penting di era milenial pada zaman sekarang? Dengan kemajuan IPTEK yang semakin pesat, tentu saja video tutorial sangat membantu anda dalam pengarahan dengan langkah-langkah untuk melakukan suatu kegiatan.

Untuk info lebih lanjut, simak dan ikuti dari awal hingga akhir pada artikel kali ini. Video tutorial adalah media penyampaian informasi berupa rangkaian langkah-langkah dalam bentuk audio video. dalam hal ini, video tutorial sangat dibutuhkan sebagai media pembelajaran untuk membantu pemahaman terhadap suatu materi, serta meningkatkan minat bagi para penonton. Video tutorial dapat kita temui di aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, Twitter dan platform online lainnya.

Apakah perlu bagi perusahaan untuk membuat video tutorial produk? Tentu hal ini sangat perlu, karena akan mempermudah pelanggan anda untuk menggunakan produk dari perusahaan anda. Sangat bermanfaat apabila menghadirkan video tutorial di setiap produk tertentu. Anda bisa berbagi video tutorial produk ke platform online misalnya pada aplikasi Youtube. Hal ini bisa membantu produk anda agar semakin terkenal dan diketahui banyak orang.

Dalam pembuatan video tutorial, ada berbagai macam elemen penting agar khalayak umum tertarik dengan produk anda, diantaranya yaitu:

  1. Teks serta gambar harus jelas

Perlu diketahui dalam pembuatan video tutorial produk harus merekam gambar bergerak dan tambahan teks untuk mendukung keunggulan produk yang akan ditawarkan. Namun, memasukkan teks bukan suatu keharusan apalagi jika kebanyakan akan mengganggu estetika video.

  1. Isi video harus tepat

Dalam membuat video tutorial jangan menggunakan kata yang bertele-tele hanya untuk memperpanjang durasi. Justru, hal ini akan menyebabkan bosan apabila durasi terlalu Panjang. Anda harus membuat konsep terlebih dahulu sebelum membuat isi video. Buatlah isi sesuai dengan kebutuhan produk, dan pastikan dalam video memiliki isi yang singkat, tepat, jelas, dan dapat dipahami banyak orang.

  1. Masukkan audio dalam video

Agar video tidak terkesan flat dan membosankan, pastikan anda menambahkan audio di dalam video tutorial produk yang anda pasarkan. Penambahan audio yang jelas dan enak untuk dinikmati. Jadi, pilihlah audio yang sesuai dengan tayangan visual agar menarik. Namun, pastikan musik atau lagu yang anda gunakan tidak melanggar hak cipta.

  1. Membuat opening video yang menarik

Video tutorial dibuat untuk mengenalkan produk agar dikenal oleh banyak orang. Pada pembukaan 10 detik pertama harus menarik, anda bisa menampilkan tayangan berupa cuplikan narasi dalam bentuk pertanyaan untuk mengajak penonton agar mengikuti hingga akhir dan tahu jawaban atas pernyataan tentang produk yang di pasarkan.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips dan solusi untuk membuat video tutorial produk anda semakin menarik dan dapat di nikmati oleh khalayak umum. Memang terkesan mudah, tetapi anda harus mengutamakan elemen penting dalam pembuatannya, yaitu 4 hal diatas.

Supaya dapat membagikan video yang berkualitas segera hubungi jasa pembuatan video tutorial yang sudah berpengalaman. Namun jangan khawatir, perusahaan Tirtamedia adalah perusahaan yang melayani jasa pembuatan berbagai macam jenis video yang salah satunya adalah video tutorial produk. Untuk info lebih lanjut, kunjungi situs website kami di tirtamedia.co.id.

“Tirta Media Production adalah perusahaan professional yang melayani pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon: 0822-8623-0300

Email: [email protected]

Website: www.tirtamedia.co.id

Portofolio klik link berikut :

https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

× Hubungi Kami