Select Page

Animasi 2D ExplainerAnimasi 2D explainer adalah video animasi yang telah dirancang untuk memudahkan para penonton memahami pesan yang akan anda sampaikan kepada para penonton. Satu fakta, bahwa orang lebih suka mencari informasi lewat media sosial seperti facebook, Instagram, twitter, dan lain sebagainya. Itu sebabnya video animasi explainer sangat popular, jadi tidak heran jika banyak yang menarik seperti itu.

Animasi 2D explainer bertujuan supaya pesan lebih mudah diterima oleh penonton yang sedang menonton. Animasi explainer ini merupakan salah satu video yang menarik. Knten video ini akan disukai oleh pelanggan anda dan beberapa dari mereka akan berpartisipasi ke dalam agenda yang anda sosialisasikan.

Berikut ini merupakan beberapa maalah yang akan anda hadapi ketika anda memulai memproduksi video animasi 2D explainer :

  • Script video, menemukan cara bercerita yang sesuai dengan penonton anda. Karena bukan soal cerita saja, tetapi script video ini harus dapat divisualisasikan dengan memuat intonasi yang tepat.
  • Durasi, menentukan durasi di sebuah video merupakan suatu ha yang membutuhkan pemahaman tentang pelanggan dan plaform yang akan digunakan untuk mengupload video tersebut.
  • Visual, eksplorasi visual memang penting tetapi hal ini bersiko menghasilkan distraksi dan membuat pesan anda menjadi bias.
  • Koordinasi, produksi animasi explainer dibutuhkan koordinasi yang efektif antara si pembuat pesan dan perancang motion graphicnya untuk menghasilkan video animasi 2D explainer yang sesuai dengan sasaran.

4 poin masalah di atas terjadi karena membuat video explainer memang membutuhka sebuah team dan membutuhkan proses yang panjang. Pada dasarnya, animasi explainer itu video animasi singkat yang berfokus kepada ide bisnis atau suatu program dengan cara yang sederhana, mudah dipahami, memakai bahasa yang lugas dan tentunya menyenangkan dengan visul video yang menarik.

Karakter video animasi explainer yang biasanya diadopsi dalam strategi marketing dalah :

  • Singkat

Pada video animasi 2D explainer memiliki durasi yang singkat dengan konten informasi yang padat, jelas, dan berkualitas. Rata-rata durasi yang efektif biasanya dipakai untuk animasi explainer dalah 90 detik. Dengan teaser yang menarik pada awal video.

  • Padat

Informasi yang disampaikan pada video animasi 2D explainer harus padat, artinya semua video terisi dengan baik. Pesannya harus memakai bahasa yang lugas.

  • Fokus

Jika kita dapat menjawab kebutuhan mereka maka potensi tindakan  untuk mendapatkan motivasi.

  • Warna

Warna yang berada dalam video tersebut harus konsisten dengan identitas visual agar penonton dapat mengetahui  brand kita.

  • Musik

Jika video explainer maka harus memiliki 2 elemen audio utama yang dari tadi menjelaskan isi video dan audio pendukung seperti backsound dan soundefek

  • Voice over talent

Dalam explainer animasi kejelasan intonasi VO sangat menggunakan kesempatan kedua juga bagi yang belom diginikan.

Jika anda ingin membuat video animasi 2D explainer, tenang saja karena perusahaan kami, Tirta Media Production akan membantu anda dalam pembuatan video animasi 2D explainer. Video ini memang sangat menarik dan video ini dapat dijadikan media promosi. Jika ingin tahu lebih dalam mengenai perusahaa Tirta Media anda bisa menghubungi nomor yang ada dibawah ini

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi Kami