Select Page

video safety profesionalAnda pasti sudah tidak asing kan dengan video safety? Video safety sudah merupakan hal ang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan atau instansi yang masih berjalan. Bahkan aturan untuk mewajibkan adanya pengarahan video safety di perusahaan atau instansi sudah tertulis pada undang-undang, jadi jika ada perusahaan yang tidak mematuhi undang-undang tersebut maka akan diberi sanksi. Membuat video safety profesional juga merupakan cara untuk menunjukkan bahwa perusahaan anda merupakan termasuk perusahaan yang profesional dan berkualitas.

Kenapa harus menggunakan video untuk menyampaikan materi K3? Karena manusia lebih suka dan lebih mudah memahami informasi melalui visual dibandingkan melalui text ataupun lisan. Otak manusia memiliki kemampuan memahami suatu informasi 2 kali lebih cepat jika menggunakan media berupa video dibandingkan berupa text. Jadi jika perusahaan anda menggunakan video safety untuk pengarahan materi K3 maka orang-orang yang menontonnya akan lebih untuk mudah memahami materi tersebut. Dengan dibuatnya video safety juga tidak membuat orang cepat bosan. Karena orang yang menonton akan tertarik untuk melihat video safety tersebut. Setiap orang yang akan datang ke area kerja, harus memahami materi K3 terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu video safety ini sangat penting untuk mencegah kecelakan kerja bagi karyawan baru atau tamu yang sedang berkunjung.

Jika anda menerapkan video safety pada perusahaan anda maka perusahaan anda akan mencapai hal-hal berikut ini :

  • Mempromosikan lingkungan kerja yang aman bagi semua karyawan perusahaan tersebut.
  • Membantu karyawan memahami nilai dan perilaku budaya yang berada pada area kerja.
  • Memberikan pengetahuan yang memadai tentang prosedur darurat seperti pintu keluar darurat, jalur evakuasi, dan tempat berkumpul saat ada situasi darurat.
  • Pengarahan dan pelatihan yang tepat tentang pertolongan pertama dan protokol darurat.
  • Penanganan peralatan yang tepat pada situasi tertentu.
  • Membantu pemahaman tentang aturan dan regulasi pemerintahan yang kritis.
  • Membantu karyawan bergabung dengan lancar ke organisasi dan menyesuaikan dengan peran barunya.
  • Para pekerja mengetahui tanggung jawab dan batasan-batasan tentang pekerjaan mereka.
  • Mendidik karyawan tentang kebijakan perusahaan tentang pelecehan, penindasan, dan kebijakan- kebijakan penting lainnya.
  • Hak dan tunjangan bagi karyawan tersedia.
  • Mendorong produktivitas dan kualitas kerja agar mampu melakukan peningkatan.

Hal-hal diatas merupakan pencapaian suatu perusahaan jika perusahaan anda menggunakan video safety. Video safety memang merupakan hal yang sangat diperlukan dan wajib bagi perusahaan. Dan ada baiknya juga jika kita membuat video safety yang menarik bagi perusahaan, tidak hanya menarik tetapi juga harus profesional. Karena video safety profesional akan mempengaruhi profil perusahaan tersebut juga. Orang-orang akan menganggap bahwa perusahaan anda merupakan perusahaan yang profesional. Nah bagi anda yang berada di wiayah Surabaya dan sekitarnya, jika anda ingin membuat video safety profesional dan mencari jasa pembuatan video safety profesional. Tenang saja, anda tidak perlu susah-susah mencari karena saya ada solusinya. Perusahaan Tirta Media merupakan perusahaan yang melayani jasa pembuatan video safety profesional. Jika anda ingin tahu lebih lengkapnya, anda bisa menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi Kami