Select Page

 Editing Video DokumentasiVideo dokumentasi merupakan sebuah video yang mengabadikan suatu acara penting untuk dijadikan sebuah arsip. Biasanya orang akan membuat video dokumentasi acara yang menarik. Video dokumentasi untuk acara personal biasanya ditujukan untuk kenang-kenangan. Biasanya dibuat semenarik dan seunik mungkin agar terlihat berkesan. Sedangkan jika video dokumentasi untuk acara perusahaan atau suatu instansi, biasanya akan dibuat lebih formal. Video dokumentasi ini untuk dijadikan sebagai suatu arsip atau dijadikan bukti sebuah laporan bahwa acara tersebut telah terlaksana dengan baik. Jika anda mampu mendokumentasikan sendiri acara yang anda buat tetapi anda kesulitan dalam pengeditan videonya, anda bisa mencari jasa editing video dokumentasi.

Berikut ini akan saya bahas tentang tahapan pembuatan video dokumentasi. Jika ingin video dokumentasinya menarik maka perhatikan beberapa tahapan berikut ini yaa :

  1. Persiapan

Yang dilakukan pertama kali adalah mempersiapkan. Pada tahap persiapan ini yang perlu dilakukan adalah

  • Shoot plan

Pada tahap ini anda harus menggambarkan semua yang akan anda rekam nantinya dengan jelas pada shoot plan, agar nanti saat pengambilan video lebih efisien waktu karena semuanya sudah jelas dan direncanakan. Anda sebaiknya juga perlu membuat storyboard untuk mempermudah penggambarannya.

  • Rencana pengeditan

Dalam tahap ini anda harus membuat rencana akan di edit seperti apa video dokumentasinya. Pada tahap ini juga anda harus mengatur pengaturan kamera yang akan digunakan saat merekam video dokumentasi.

  • Audio

Anda harus mempersiapkan mikrofon untuk mengurangi noise suara. Jika kemungkinan tamu yang akan di undang ramai.

  1. Pelaksanaan

Pada tahap pelaksanaan ini anda akan merekam video untuk video dokumentasi. Anda harus merekam video secara berurutan sesuai shoot plan yang anda buat agar tidak ada video yang terlewat. Anda dan tim juga harus peka saat tiba-tiba ada momen penting secara mendadak. Anda dan tim harus membagi tugas untuk merekam momen tersebut.pastikan juga anggota tim sudah memahami tugas masing-masing.

  1. Proses editing

Pada proes editing perlu dilakukan beberapa proses yaitu :

  • Penyusunan video

Pada tahap ini anda hanya perlu menyusun video yang telah anda buat menjadi satu, anda harus memililih mana video yang akan dipakai dan mana yang tidak perlu dipakai. Pilihlah video yang berkualitas dan menarik untuk digabungkan jadi satu. Pada proses ini dibutuhkan keahlian pengeditan yang memadai, jika anda kesulitan dalam tahap pengeditan, anda bisa mencari jasa editing video dokumentasi untuk mempermudah pekerjaan anda. Karena pembuatan dan pengeditan pada video dokumentasi merupakan hal yang harus dikerjakan oleh orang-orang yang sudah profesional agar hasilnya memuaskan yang melihat.

  • Penambahan audio

Penambahan musik latar pada video sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang diinginkan dalam suatu video.

Bagi anda yang tertarik ingin membuat video dokumentasi atau ingin mencari jasa editing video, saya punya solusi untuk anda. Perusahaan Tirta Media merupakan perusahaan yang melayani jasa editing video dan juga pembuatan berbagai jenis video. Karena itu perusahaan kami sudah sangat berpengalaman. Jika anda ingin melihat portofolio kami, anda dapat melihat keterangan di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi Kami