Select Page

video animasi 3DVideo animasi 3D produk, apa itu? Merupakan suatu video yang memperlihatkan animasi sebuah produk secara 3D. Jadi memiliki bentuk seperti produk aslinya. Banyak sekali contoh animasi 3D yang saat ini telah tayang di televisi dan juga bioskop. Bahkan sekarang ini juga banyak iklan-iklan promosi yang menggunakan animasi 3D. Hal itu sudah menjadi suatu hal yang umum.

Animasi 3D ini merupakan perkembangan dari animasi 2D loh. Bisa dibilang adanya animasi 3D ini dikarenakan dampak dari teknologi yang semakin canggih. Janis animasi 3D ini tidak beda jauh dengan animasi 2D. dalam proses pembuatan animasi 3D juga tetap harus memperhatikan prinsip-prinsip animasi yang ada. Animasi 3D tidak hanya memiliki tinggi dan lebar seperti animasi 2D tetapi juga memiliki volume atau kedalaman, jadi animasi 3D ni memiliki tinggi, lebar, dan kedalaman. Objek animasi ini bisa berputar dan bergerak layaknya manusia. jadi memiliki tampilan yang seolah-olah nyata.

Animasi 3D ini tercipta karena adanya keinginan manusia untuk membuat suatu gambar seolah-olah hidup dan bergerak seperti objek aslinya. Hal ini juga diakui oleh bukti penelitian bahwa manusia lebih cepat merespon gambar daripada sederetan tulisan. Gambar itu juga memiliki berbagai makna, melalui suatu gambar manusia dapat menyampaikan banyak cerita tergantung dari sudut pandang yang berbeda-beda.

Tahap Dasar Pembuatan Animasi 3D

Dalam pembuatan animasi 3D ada 3 tahapan yang harus anda lalui, yaitu :

  1. Modeling

Dalam tahapan ini anda perlu membuat modeling 3D terlebih dahulu. Ada 2 proses yang harus dilakukan untuk membuat modeling, yaitu

  • Solid

Solid merupakan model yang mencirikan volume objek yang akan ada tampilkan. Model ini sering dipakai untuk simulasi-simulasi medis seperti aplikasi visual ray tracking, CAD, dan juga kontruksi geometri solid

  • Shell/ Boundray

Jika dibandingkan dengan model solid, model shell ini lebih mudah untuk dikerjakan . model ini sering digunakan pada game dan juga film.

  1. Animation

Setelah melalui tahap modeling, kita akan menuju tahap kedua yaitu pembuatan video animasi 3D. pada tahap ini terdapat beberapa teknik yang digunakan, apa saja teknik-teknik yang bisa digunakan :

  • Traditional animation
  • Full animation
  • Limited animation
  • Rotoscoping
  • Live action / animation
  1. Rendering

Tahap rendering merupakan tahap akhir dalam pembuatan video animasi 3D. semua data yang sudah dimasukkan dalam proses modeling dan animation akan di output menjadi sebuah video.

Membuat animasi 3D bukanlah hal yang mudah, tapi itu sebanding dengan hasilnya. Visualisasi melalui animasi 3D selain lebih mudah dipahami, juga membuat penonton tertarik untuk melihat. Maka dari itu saat ini sudah banyak juga perusahaan yang membuat video iklan produk mereka menggunakan animasi 3D. karena animasi 3D dapat menarik perhatian para calon pelanggan anda. Jika anda tertarik untuk membuat animasi 3D produk untuk perusahaan anda, atau untuk bisnis anda, saya punya solusinya. Perusahaan Tirta Media melayani jasa pembuatan video animasi 3D produk yang dapat membantu anda untuk membuat iklan produk anda semakin menarik. Perusahaan kami sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis video, salah satunya yaitu video animasi 3D produk. Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi situs web perusahaan kami dan menghubungi nomor di bawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw