Select Page

Video Safety K3Membuat pengarahan safety K3 merupakan suatu hal wajib yang harus dilakukan oleh sebuah instansi atau perusahaan. Pengarahan ini wajib di sampaikan kepada setiap orang baru yang akan memasuki area kerja perusahaan tersebut. Biasanya dalam sebuah instansi atau perusahaan akan dibuat yang namanya petugas K3/ HSE, petugas ini bertugas untuk memberikan pengarahan materi safety K3 terhadap para pekerja baru atau tamu yang akan berkunjung ke area kerja. Nah untuk meringankan tugas para petugas K3/ HSE yaitu dengan membuat pengarahan safety K3 berupa video. Jika pengarahan ini berupa video maka dapat diputar berkali-kali. Jadi selain dapat menghemat waktu tapi juga bisa menghemat tenaga. Video safety K3 ini selain untuk meringankan tugas para petugas K3/ HSE juga memiliki manfaat agar yang melihat tidak bosan.

Jika informasi safety K3 di sampaikan melalui media video maka akan lebih mudah dimengerti, orang yang akan mendengarkan pengarahan safety K3 ini pastinya juga akan tertarik ingin melihat videonya. Ada beberapa alasan penting mengapa perusahaan anda wajib memiiki video safety K3 ini.

  1. Pesan yang akan disampaikan pada video safety K3 dapat dibuat standart, seragam, dan menyesuaikan dengan perusahaannya.
  2. Cara penyampaian informasi disertai grafis animasi dan juga disertai dengan musik akan membuat video safety K3 mu terlihat lebih hidup.
  3. Seluruh materi yang akan disampaikan kepada para pekerja baru dan para pengunjung dapat di dokumentasikan semenarik mungkin dan nanti tinggal diputar ulang pada komputer atau laptop yang ada, cara ini akan lebih praktis.
  4. Manusia cenderung lebih menyukai informasi dalam bentuk audio visual yaitu video dibanding informasi berupa text atau lisan. Karena itu jika pengarahan safety K3 dibuat video maka akan menarik perhatian orang yang akan melihatnya.
  5. Jika petugas yang berwenang untuk memutarkan video safety K3 tersebut sedang berhalangan untuk hadir, maka tugas itu bisa digantikan dengan siapa saja dan materi yang disampaikan pasti 100% sama.

Di atas ada 5 alasan penting kenapa perusahaan anda wajib memiliki video safety K3. Berdasarkan alasan diatas siapakah saja yang akan menjadi audience bagi video safety K3 ini? Video safety K3 ini umumnya diberikan kepada :

  • Karyawan baru suatu instansi atau perusahaan, sebagai bentuk orientasi
  • Karyawan lama suatu instansi atau perusahaan, sebagai bentuk merefresh pengarahan sebelumnya
  • Kontraktor atau vendor yang akan bekerja pada area produksi
  • Visitor atau tamu yang akan berkunjung ke area bekerja di perusahaan tersebut.
  • Penumpang kapal/pesawat yang akan bepergian dengan menggunakan transportasi perusahaan tersebut.

Video safety K3 ini penting bagi setiap perusahaan. Bagi anda pelaku bisnis mari buat video safety K3 semenarik mungkin agar para penonton tidak bosan dan juga lebih cepat memahami materi yang disampaikan. Bagi anda yang masih bingung bagaimana membuat video safety K3 yang menarik, anda dapat menyerahkan tugas ini pada ahlinya. Perusahaan Tirta Media melayani jasa pembuatan video safety K3, perusahaan kami akan membantu anda membuat video safety K3 yang menarik. Anda bisa langsung menghubungi nomor di bawah ini jika tertarik ingin membuat video safety K3.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi Kami