Select Page

video safety inductionSetiap perusahaan memiliki resiko keselamatan kerja bagi para pekerjanya, jadi dibutuhkan pengarahan tentang keselamatan kerja terhadap semua pekerja yang akan mulai bekerja. Eeits bukan hanya untuk pekerja saja, tetapi untuk semua orang yang akan memasuki area kerja tersebut, yaitu orang yang sedang berkunjung ke perusahaan. Pengarahan tersebut disebut dengan safety induction. Bahkan sekarang ini safety induction sudah wajib diterapkan di semua perusahaan. Tetapi metode penyampaiannya juga berbeda-beda. Ada yang hanya melalui text saja, ada yang melalui pengarahan secara lisan, dan ada juga yang melalui audio visual yaitu berupa video safety induction.

Media yang paling efektif adalah media audio visual, kenapa video sangat efektif digunakan untuk menyampaikan materi safety induction, karena orang lebih menyukai informai yang diberikan secara visual dibanding melalui text, ataupun lisan. Karena otak akan menanggapi lebih cepat jika informasi tersebut berupa video. Selain itu video lebih menarik perhatian orang, sehingga orang yang akan melihat tidak akan bosan.

Masih banyak loh ternyata manfaat menggunakan video safety induction ini, apa saja yaa? Silahkan simak artikel ini sampai akhir ya.

Manfaat Menggunakan Video Safety Induction

  1. Video nya dapat diputar berkali-kali sehingga dengan cara ini juga akan meringankan pekerjaan para petugas yang bertugas untuk menyampaikan materi K3, cara ini sangat efektif karena jika petugas sedang tidak berada di tempat maka bisa digantikan dengan siapa saja.
  2. Ada beberapa materi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata, nah dengan adanya video akan memudahkan dalam penyampaian melalui visualisasi yang dapat langsung diperagakan sehingga akan mudah dipahami oleh orang yang melihat.
  3. Video safety induction dapat digunakan sebagai bukti pendukung bagi perusahaan bahwa perusahaan telah memenuhi peraturan dan kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja.

Nah 3 poin di atas adalah manfaat lain menggunakan audio visual sebagai metode penyampaian safety induction, dalam membuat video safety induction. Proyek ini akan mencakup beberapa kegiatan berikut ini, yaitu

  • Pra-produksi
  • Produksi Video
  • Pasca Produksi
  • Serah Terima

Format video yang digunakan dalam pembuatan video safety induction ini menggunakan kuaitas tinggi (Full HD 1920 x 1080 piksel). Dengan subtitle bahasa Indonesia. Lama pengerjaan pembuatan video safety induction biasanya berkisar pada 6 minggu, tergantung pada kompleksitas video yang diinginkan.

Nah diatas adalah beberapa ketentuan dalam pembuatan video safety induction. Bagi anda para para pebisnis, apakah tidak menginginkan juga menggunakan metode video dalam menyampaikan materi safety induction untuk perusahaan anda? Cara ini merupakan cara yang sangat efektif loh, dapat menghemat waktu dan juga tenaga. Video safety induction yang menarik juga bisa dijadikan sebagai media promosi dan meningkatkan kualitas perusahaan anda. Jika anda berminat untuk membuat video safety induction, tenang anda tidak perlu repot-repot mencari jasa pembuatan video safety induction yang menarik. Karena perusahaan kami Tirta Media Production memiliki solusinya bagi anda. Perusahan kami melayani jasa pembuatan video safety induction. Perusahaan kami sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis video. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam lagi anda bisa melihat keterangan di bawah ini. Dan juga bisa langsung menghubungi nomor perusahaan.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

 

× Hubungi Kami