Select Page

video safety induction

Kelihatannya akan jadi luar biasa jika video safety induction digabungkan dengan video animasi, berarti namanya menjadi Video Animasi Safety Induction. Dari namanya sudah keren, bagaimana dengan hasilnya yah. Pastinya sangat menarik kan? Tentunya, karena video animasi itu sangat menarik nah jika diterapkan pada video safety induction pasti akan sangat bagus. Karena dengan adanya metode penggabungan ini maka yang melihat pun pastinya tidak akan bosan. Mungkin malah tertarik untuk melihatnya berkai-kali.

Sudah saya jelaskan berulang kali dalam artikel saya sebelumnya bahwa, kebanyakan orang akan lebih senang menerima informasi dalam bentuk audio visual dibanding lewat audio saja atau daam berbentuk text, orang akan lebih cenderung malas untuk membacanya. Nah jika dengan cara menggunakan video animasi untuk memberikan informasi tentang safety induction, maka cara ini sangatlah tepat. Penyampaian materi akan lebih maksimal jika menggunakan video dibanding melalui text.

video safety induction

Safety induction itu sangat diperlukan dn dipahami oleh semua pekerja yang ada dalam lokasi kerja tersebut. Nah berikut ini akan saya jelaskan jenis-jenis safety induction :

  1. Safety Induction untuk Umum

Safety induction ini adalah pengarahan tentang K3 yang sifatnya umum. Pengarahan ini di berikan kepada karyawan baru atau karyawan yang kembali setelah 6 bulan lebih meninggalkan kegiatan atau pulang dari masa cuti. Pekerja sehabis dari masa cuti diperlukan pengarahan safety induction lagi sebagai upaya untuk merefresh ingatan para pekerja tentang K3.

  1. Local Safety induction

Pengarahan ini adalah pengarahan yang bersifat spesifik yang diberikan kepada karyawan baru setelah mengikuti pengarahan safety induction untuk umum. Safety induction ini dilakukan secara khusus sesuai dapartemen yang akan dimasuki pekerja baru tersebut.

  1. Safety Induction untuk Tamu

Safety induction ini diberikan kepada tamu yang berkunjung dan akan memasuki area operasional perusahaan. Induksi yang disampaikan minimal tentang gambaran secara umum perusahaan tersebut seperti apa, kebijakan perusahaan tersebut mengenai K3, kewajiban tamu ketika berada dalam lingkungan pekerjaan dan tata cara penyelamatan apabila ada kebakaran.

  1. Safety Induction Ulang

Pengarahan ini diberikan kepada karyawan yang melakukan penyimpangan prosedur terhadap askep K3 yang ada dalam perusahaan selama menjalankan tugasnya, jadi diperlukan pengarahan ulang supaya karyawan tersebut dapat memahami aspek K3 yang ada di perusahaan.

baca juga : jasa video safety induction

Nah itulah jenis-jenis safety induction yang ada di perusahaan. Jadi kesimpulannya semua orang yang berada dalam area operasional di perusahaan tersebut wajib memahami materi safety induction. Aturan ini bahkan juga sudah ditetapkan oleh pemerintah. Semua perusahaan wajib mengarahkan karyawannya supaya memahami aturan safety induction dalam perusahaan tersebut. Ini semua juga dilakukan demi keselamatan semua pekerja.

Jika anda ingin membuat video safety induction, anda tidak perlu bingung lagi. Perusahaan Tirta Media dapat membantu anda dalam pembuatan video safety induction. Jika anda ingin video safety induction perusahaan anda menggunakan animasi, tenang saja. Kami juga bisa membuat video animasi safety induction untuk perusahaan anda. Untuk informsi lebih jelasnya anda dapat melihat keterangan di bawah ini. Anda juga bisa langsung menghubungi nomor perusahaan kami.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                                                                     : [email protected]

Website                                                              : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut                             : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi Kami