Select Page

Di Surabaya sendiri banyak sekali tempat yang menarik untuk dijadikan tempat hunting foto. Kali ini tim kreatif dari Tirtamedia Production akan memberikan rekomendasi beberapa diantaranya. Berikut tempat-tempat hunting foto yang pernah saya kunjungi dan juga menjadi tempat hunting foto para fotografer.

Jalan Tunjungan adalah salah satu tempat hunting foto yang menarik di Surabaya. Di depan Hotel Majapahit banyak sekali para fotografer yang sedang melakukan sesi pemotretan dengan berbagai ragam merk kamera dan peralatan motret yang bervariasi pula. Tentu saja merupakan  sebuah kenikmatan tersendiri untuk  menikmati suasana malam di depan hotel bersejarah itu dengan aktifitas memotret tentunya.

tirtamedia video production profile dokumentasi hotel majapahit

Jalan Gula Surabaya

Jalan yang dipenuhi bangunan tua menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai foto yang memiliki kesan vintage. Jalan ini banyak digunakan untuk tempat prewedding dan pemotretan model

tirtamedia video production profile dokumentasi jalan gula

Kuburan Peneleh

Kuburan Belanda Tua yang berlokasi di Jl. Peneleh. Saya melihat hasil karya salah satu fotografer terkenal dari Jakarta melakukan sesi pemotretan di tempat ini pun demikian pernah bersamaan dengan yang sedang melakukan sesi prewedding. Tempatnya masih cukup bersih dan terawat walau banyak kuburan yang berlubang walau bagian atasnya masih utuh.

tirtamedia video production profile dokumentasi kuburan peneleh

Jembatan Suramadu.

Jembatan sepanjang 5,6 kilometer ini memiliki daya tarik tersendiri di kala pagi dan sore. Berbagai situasi bisa diambil baik dari pinggir di bagian Surabaya, Madura atau ketika penyebrangan dari kapal dari arah perabuhan kamal bahkan dari udara. Suasana pagi, sore dan malam hari saya kerap melihat beberapa fotografer yang melakukan sesi pemotretan di jembatan yang menghubungkan Surabaya – Madura ini.

tirtamedia video production profile dokumentasi jembatan suramadu

 

Kenjeran

Ada 3 tempat yang sering saya lihat banyaknya fotografer yang sedang hunting foto di daerah pantai ini.

Pertama di Kenjeran Park yang memiliki areal luas dan lokasi yang bervariasi. Terdapat tempat pacuan kuda, Wisma Agung, Tempat Pelatihan Anjing, Taman dengan suasana hutan, Tempat balap motor, Patung Dewi Kwan Im, Patung Budha Empat Wajah dan Wisata Pantai itu sendiri.

tirtamedia video production profile dokumentasi kenpark

Kenjeran lama juga tempat yang sering dikunjungi oleh para fotografer. Wisata pantai dan tempat wisata keluarga adalah bagian penting dari tempat favorit saya ini. Anjungan yang menarik yang menjorok ke laut sering dijadikan para fotografer mengambil suasana sunrise

Pantai Nambayang adalah lokasi yang ketiga di daerah kenjeran yang juga kerap saya lihat para fotografer hadir terutama ketika pagi dengan suasana sunrise.

tirtamedia video production profile dokumentasi pantai nambayang

Sekian artikel mengenai rekomendasi tempat hunting foto di Surabaya persembahan dari tim kreatif Tirtamedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan semuanya.

Tirtamedia Production, jasa video production, video profile, video dokumentasi, video animasi, editing video, video wedding, video presentasi di Surabaya.

Kunjungi artikel-artikel menarik kami lainnya.

Tips Menjaga Kamera.

× Hubungi Kami